Search Engine

1.06.2009

Negara Terjajah atau Penjajah

Negara terjajah atau penjajah. Serangan Israel ke Gaza yang bertujuan untuk melindungi warganya atas serangan roket dari para gerilyawan palestina. Menurut kementrian Palestina sudah menewaskan 500 orang yang mayoritas rakyat sipil. jika kita melihat kebelakang sejarah berdirinya (Pengambilan tanah rakyat palestina) negara Israel yang diberikan oleh pemerintahan Inggris melalui mentri luar negerinya yang keturunan Yahudi sebagai pembayaran atas dosa masa lalu. Awalnya Israel hanya memiliki tanah yang kecil berada ditengah warga palestina karena keinginan untuk mendirikan sebuah negara maka mereka mengundang saudara2 mreka diseluruh dunia untuk datang dan tinggal di tanah "mereka" sesuai dengan perintah nenek moyang bangsa mereka dengan jumlah yang semakin membesar mereka membutuhkan wilayah yang lebih luas maka mereka mulai mengambil tanah yang menjadi hak mereka sesuai perintah nenek moyang (MENJAJAH) tanah yang mereka ambil yakni dari negara Mesir (Jalur Gaza dan semenanjung Sinai), Yordania (Tepi Barat), Suriah (Dataran Tinggi Golan) Secara gampangnya kita boleh menganalogikan perbuatan Israel sperti cerita ini :
Ada orang luar derah tinggal dan diberi tempat tinggal lalu Ia memanggil Kakak, Adik, Paman, Bibi, Keponakan, sahabat, dan teman untuk datang ke tempatnya setelah mereka beranak pinak lalu mereka mendirikan Kecamatan sendiri dengan landasan hukum atas perintah nenek moyang (loh kok bisa) karena mereka merasa terlalu kecil kecamatannya maka mereka mulai mengambil hak tanah mereka (Nyolong) dari kecamatan lain seperti biasa alasannya itu tanah yang sudah dijanjikan untuk mereka.

Dibawah ini peta Tanah Israel dan Palestina

Jadi, kalau Israel bilang untuk melindungi penduduknya dari serangan roket pejuang Palestina tanah yang mereka tempati itu sebenarnya milik siapa? kalau tidak mau diganggu serahkan aja tanah yang Israel ambil dan buat negara di tempat lain yang tidak mengganggu penduduk asli bisa di Kutub Utara atau mungkin minta saja sama sekutu mereka (Inggris Dan Amerika Serikat) kalau sekutu mereka benar-benar ingin menebus dosa kepada negara Israel yang tidak memiliki tanah dan menjadi korban Holocoust pasti dikasih, atau sekutu mereka hanya ingin Israel tetap seperti sekarang untuk menjaga "keseimbangan Politik" di Timur Tengah? Apa ada unsur ekonomi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar